Kamis, 26 Maret 2015

Gank Motor ditangkap Polsek Sukarami Palembang


Wira Bhakti, Seorang pelaku curanmor atas nama Alpinyansyah (16) warga Jalan Peltu Kohar Lr. Swadaya Kec. Kalidoni, Minggu sekitar pukul 01.00 WIB tewas diamuk massa karena ikut merampas sepeda motor milik Gusti warga Sukarela Palembang.

Pada saat korban Gusti dengan mengendarai sepeda  motor Yupiter Mio J warna Merah BG 3571 ZO berboncengan bersama rekannya lewat dijalan Sukarela Kec.Sukarami Palembang. Tiba-tiba sekelompok remaja gank motor merampas motor korban. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, langsung menangkap para remaja tersebut. Bahkan warga yang emosi, langsung memukuli para remaja gank motor ini.
Personil Polsek Sukarami Palembang mengetahui kejadian tersebut langsung ke lokasi kejadian dan melihat 4 remaja dari 15 anggota genk motor yang ditangkap warga perlu pertolongan, dan personil Polsek Sukarami membawa keempatnya ke rumah sakit.

Tetapi ketika sampai di rumah sakit salah satu remaja yang bernama Alpin meninggal dunia. Di wajah dan tubuhnya ada luka lembam, diduga meninggal akibat pukulan benda tumpul yang mengarah ke tubuhnya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabarudin Ginnting,SIK melalui Kapolsek Sukarami Kompol Imam Tarmudi,SIK,MH mengatakan, saat kejadian ia bersama anggotanya dan di backup oleh satuan fungsi Polresta Palembang dipimpin Kabag Ops Kompol Tulus melakukan giat razia rutin di kawasan simpang Bandara SMB II.

“Sekitar pukul 00.30 WIB kita mendapatkan informasi warga, jika dikawasan Sukarela terjadi aksi perampasan motor yang diduga dilakukan kelompok gank motor. Saat itulah kita meluncur ke lokasi, setiba di lokasi 4 remaja perlu pertolongan hingga sekitar pukul 01.00 WIB mereka dibawa ke rumah sakit. Namun salah satu remaja bernama Alpin tidak tertolong,” katanya.

Dari rangkaian kejadian ini Polsek Sukarami mengamankan anggota gank motor lainnya. Dugaan sementara mereka diamankan diduga satu kelompok dengan pelaku perampasan motor milik korbannya bernama Gusti.

Kapolsek juga menambahkan bahwa totalnya ada 14 orang yang diamankan diantaranya tiga orang perempuan. Selain itu kita juga mengamankan 12 unit sepeda motor. Dari 14 remaja ini 3 diantaranya sempat dilarikan ke rumah sakit setelah pulih mereka kita bawa ke polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Selain mengamankan 14 remaja gank motor tersebut Polsek Sukarami juga mengamankan gir motor dan sajam jenis parang. Dari keterangan sementara yang telah diambil, 14 remaja tersebut dari tiga kelompok yang berbeda.

Mereka merupakan anggota tiga kelompok gank motor. Salah satu kelompok bernama gank motor flower, dua kelompok lainnya masih kita dalami,” terangnya sembari merahasiakan identitas 12 remaja guna kepentingan penyelidikan.

Polsek Sukarami akan melakukan penyelidikan mendalam terkait peramasan motor berujung tewasnya salah satu remaja gank motor. Bahkan, hingga kemarin pihaknya masih memerika 14 remaja yang diamankan tersebut, secara intensif.

Untuk perampasan motor jika terbukti kita kenakan pasal 365 KUHP. Sementara untuk yang membawa sajam, akan kita kenakan dengan Undang-Undang darurat.

Untuk itu Kapolsek Sukarami Kompol Imam Tarmudi,SIK,MH menghimbau agar jangan berpergian dimalam hari apabila tidak diperlukan, jangan memakai perhiasan yang mencolok ketika berpergian dan ditempat ramai. Hindari main hakim sendiri terhadap pelaku kriminalitas. Serahkan pelaku kriminalitas kepada Pihak Kepolisian terdekat*(aliudin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar