Rabu, 27 Januari 2016

HUT Korpri Di Polda Sumsel


Ratusan Pegawai Negeri Sipil di Jajaran Polda Sumatera Selatan mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPI) ke-44 di Mapolda Sumatera Selatan.
Upacara dipimpin oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr. Iza Fadri yang bertindak sebagai pembina Upacara dan dihadiri Wakapolda Sumsel dan Pejabat Utama Polda Sumatera Selatan serta para PNS Polda Sumatera Selatan.
  
Peserta peringatan ulang tahun KORPRI tersebut ialah aparatur sipil negara dari seluruh Pegawai Negeri Sipil Polda Sumatera Selatan, Perwira menengah, perwira pertama, Pasukan Brimob, Satuan Reskrim dan Personil Polda Sumatera Selatan.
Dalam upacara tersebut Kapolda Sumatera Selatan membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia.
Upacara ini bertema "Dengan Netralitas Korpri siap menyukseskan Pilkada Serentak ".
Usia 44 tahun bukanlah usia yang singkat. Namun korpri harus terus berusaha untuk menguatkan eksistenseinya, meningkatkan kompetensi dan kinerja melayani masyarakat.
Memang tidak mudah namun kesungguhan untuk terus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat.
Diakhir sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo yang dibacakan Kapolda Sumsel meminta kepada segenap anggota Korpri untuk memperhatikan 5 (lima) amanat yaitu:   
 1. Lakukan percepatan reformasi birokrasi disemua tingkatan.
   2. Bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja dan yang berjiwa gotong royong.
3. Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis,inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.
4. Jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang digelar akhir tahun.
5. Semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.
Pada upacara tersebut, Kapolda Sumsel menyematkan tanda kehormatan kepada Pegawai Negeri Sipil Polda Sumel yang mendapat tanda penghargaan dari negara, Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, Satya Lencana Karya Satya 20 tahun, dan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.
Selain itu juga diberikan penghargaan dan tali asih kepada anggota Kopri berprestasi seperti PNS M. Herri yang bisa berbahasa Jepang, serta anggota korpri yang ditinggal suaminya karena meninggal dunia (janda).
Kapolda Sumsel juga memberi penghargaan kepada Ro SDM Polda Sumsel yang mendapat Juara pertama dalam SDM Award Polri program unggulan Bidang Sumber Daya Manusia Polri*(humaspoldasumsel)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar